Taki Takining Suwaka Guna Widya

Cesc: Pep Pelatih Terhebat Sepanjang Sejarah Barca

INILAH.COM, Barcelona – Pujian dilantunkan gelandang Cesc Fabregas kepada pelatih Pep Guardiola. Menurutnya, Guardiola adalah pelatih terhebat sepanjang sejarah Barcelona.

Pep Guardiola

Melalui sebuah konfrensi pers, Guardiola mengumumkan pengunduran dirinya sebagai pelatih Barcelona akhir musim ini. Alasanya, Pep ingin beristirahat dari dunia sepakbola selama 12 bulan.

Pelatih berdarah Spanyol itu akan melakoni tugas terakhirnya sebagai pelatih Barca di pertandingan final Piala Raja kontra Athletic Bilbao, Jumat (26/5/2012).

Jika berhasil membawa Barca menjadi juara, maka itu adalah gelar ke-14 Guardiola bersama Barca selama empat musim menggawangi ‘Tim Raksasa Katalan’.

Musim ini, Barca memang gagal merengkuh trofi La Liga dan Liga Champions. Tetapi, hal itu tak mengurangi pujian Fabregas terhadapnya. Menurut Cech, Guardiola adalah pelatih terhebat sepanjang sejarah Barca.

“Jika ada yang spesial di pertandingan final nanti, maka itu adalah kesempatan memenangkan gelar untuk pelatih kami,” ujarnya sebagaimana dilansir Goal.

“Pertandingan final nanti adalah kesempatan baginya (Guardiola) untuk memenangkan gelar terakhirnya dan meninggalkan klub dengan kepala tegak,” sambungnya.

“Dia akan memenangkan final nanti karena dia adlaah pelatih terbaik sepanjang sejarah klub. Tanpa ada keraguan. Ini bukanlah sesuatu yang kami bicarakan di tim. Tapi, kami semua bakal mendedikasikan gelar Piala Raja untuknya,” tegasnya.

Kubu Barcelona menunjuk asisten Guardiola, Tito Vilanova, sebagai pelatih Barca di musim depan. Namun, hingga kini banyak pihak yang masih meragukan kemampuan Vilanova karena miskin pengalaman.

[ sumber ]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.