Alarm Batre Untuk PC

https://i0.wp.com/muchad.com/wp-content/uploads/2010/06/battery.jpgTeman-teman sering mengeluhkan masalah baterai pada laptop, mereka khawatir baterainya akan segera drop karena sebagian teman-teman sudah mengalaminya. Mereka sering bertanya-tanya bagaimana cara merawat baterai yang baik. Kalau yang muchad tahu dari teman-teman teknisi, mereka bilang seperti ini:
Kalau baterainya pengen awet kita boleh saja melepas baterai dan langsung menggunakan listrik melalui charger laptop kita. Tapi untuk cara ini, pastikan listrik di tempat kita stabil. Kalau sering mati sebaiknya tidak menggunakan cara ini karena resikonya nanti bisa-bisa hardisk kita yang rusak, bahkan hardware-hardware yang lain. Cara ini cocok untuk teman-teman yang jarang mobile, tinggal di rumah yang punya listrik stabil, dan menggunakan laptop jarang tapi kalau lagi pakai biasanya dalam durasi waktu yang lama. Oya jangan lupa untuk menyimpan baterai dengan baik, jangan sampai di tempat yang suhunya terlampau panas.

Cara yang lain agar baterai laptop awet, paling tidak agak lebih awet dikitlah he..2x yaitu tetap menggunakan baterai tapi waktu pemasangan charger dimenej dengan baik. Cara ini cocok buat teman-teman yang tinggal di kos atau asrama yang listriknya sering mati. Jadi, sewaktu menggunakan laptop, baterai tetap terpasang hanya saja ketika baterai telah mencapai titik kurang lebih 20% langsung tancapkan chargernya. Nach ketika sudah 100% chargernya langsung di lepas. Hal ini dimaksudkan agar baterai tidak cepat aus. Nach muchad melakukan cara yang ini, karena kalau tidak pakai baterai bisa-bisa laptop ini mati 10 kali dalam sehari he..2x padahal laptop ini hampir 24 jam ON terus.

Kalau di laptop kan biasanya ada keterangan atau alarm kalau baterainya mau habis tapi tidak ada keterangan kalau baterai sudah penuh, nach teman-teman sering terlena dengan lupa melepas chargernya padahal sudah 100% . Untuk mengatasi ini teman-teman bisa menggunakan battery alarm, bisa didownload gratis di sini:

Download Battery Alarm

Ini saja dulu ya sudah ditunggu teman-teman sarapan nich, oya kalau ada yang salah atau kurang dari tips ini mohon masukan teman-teman. Terima kasih.

[ sumber ]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s