Di Matteo Dapat Dukungan Penuh Pemain

Di Matteo bersama para pemain Chelsea

DUKUNGAN kepada Roberto Di Matteo supaya dipertahankan sebagai manajer Chelsea terus mengalir. Bukan hanya dari para pemain The Blues, julukan Chelsea, melainkan juga datang dari pelatih Bayern Munchen Jupp Heynckes.

Kapten Chelsea John Terry menjadi pemain yang paling getol mempromosikan agar Di Matteo dipertahankan. “Robbie (sapaan Di Matteo) melakukan hal fantastis sejak bergabung. Anda bisa lihat trofi yang diraihnya,” kata Terry, kepada ITV.

Ya, biarpun baru tiga bulan melatih, dua trofi bergengsi telah dipersembahkan manajer interim Chelsea itu, yakni Piala FA dan Liga Champions. “Inilah yang kami nantinya, apalagi yang bisa kami harapkan. Liga Champions telah kami dapatkan, bahkan owner (Roman Abramovich) sampai meneteskan air mata,” kata Terry.

Dia tidak tampil di final karena skorsing. Bersama para pemain absen seperti Raul Meireles dan Ramires, mereka hanya bisa menyaksikan dari tribun. Terry terlihat berpelukan lama dengan Abramovich begitu memastikan juara melalui sepakan penalti Didier Drogba.

Senada dengan Terry, kiper Petr Cech juga menyatakan dukungannya kepada Di Matteo agar mendapat kontrak permanent. “Apapun yang terjadi padanya, dia telah meraih dua trofi hebat dan dia pantas mendapatkannya,” jelas Cech.

“Saya pikir dia telah melakukan cukup untuk membuktikan dirinya pantas mendapatkan pekerjaan itu. Tetapi, direksi yang memutuskan nasibnya,” bilang kiper timnas Republik Ceko tersebut.

Sokongan dari para pemain senior Chelsea itu sangat penting. Sebab, selama ini para pemain senior itu memiliki power untuk menghasut Abramovich. Lihat saja beberapa pemain yang tersingkir dari Stamford Bridge karena bersiteru dengan para pemain, seperti yang terjadi pada Luiz Felipe Scolari atau Andre Villas Boas.

Heynkes yang dikalahkan di final kemarin dini hari juga memberikan dukungan. “Saya harus mengucapkan selamat untuk Chelsea. Saya hanya ingin katakan, sebaiknya Roberto Di Matteo diberi kontrak selama tiga tahun,” jelasnya.

Mantan manajer Chelsea Avram Grant juga menilai Di Matteo pantas menduduki jabatan itu. “Dialah orangnya. Apa yang telah dilakukannya sangat luar biasa. Dia membawa tim daru musim yang kacau ke dua gelar di Piala FA dan Liga Champions,” jelasnya kepada Sky Sport. (ham)

[ Sumber ]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s