Indonesia Gagal ke Final Turnamen Al-Nakbah

Timnas Indonesia

Timnas Indonesia akhirnya gagal melangkah ke babak final di turnamen Al-Nakbah setelah dipaksa takluk dari tuan rumah Palestina dengan skor 2-1.

Indonesia yang lolos ke babak semifinal sebagai runner up terbaik di turnamen Al-Nakbah harus menghadapi tuan rumah Palestina.

Permainan cepat Timnas Indonesia pada awal-awal babak pertama. Lini tengah Indonesia berhasil mendominasi permainan dan memaksa Palestina bermain lebih bertahan.

Serangan Indonesia akhirnya membuahkan hasil. Melalui skema serangan balik cepat, Irfan Bachdim mampu berlari sendirian dari lapangan tengah Indonesia melewati 4 pemain Palestina sebelum mengecoh kiper Palestina pada menit 13.

Tertinggal satu gol, Palestina mencoba membalas. Serangan demi serangan mencoba di bangun oleh Palestina.

Petaka bagi Indonesia datang pada menit 39. Sebuah pelanggaran dari Wahyu Wijiastanto di dalam kotak penalti membuat wasit menunjuk titik putih. Abu Habib yang maju sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik untuk menutup pertandingan babak pertama dengan skor 1-1.

Di babak kedua, Palestina yang berambisi meraih kemenangan terus memberikan ancaman ke pertahanan Indonesia.

Menit 66 kembali Palestina berhasil unggul. Sebuah kemelut di depan gawang Endra Prasetya berhasil dimaksimalkan oleh kapten tim Palestina untuk membawa timnya unggul.

Indonesia mencoba membalas dengan mengandalkan kecepatan Irfan Bachdim dan Samsul Arif di lini depan. Namun rapatnya pertahanan Palestina masih terlalu kokoh untuk di tembus kedua kalinya.

Hingga pertandingan usai, skor 2-1 bertahan hingga pertandingan usai. Dan hasil ini membuat Indonesia gagal melangkah ke babak final turnamen Al-Nakbah. (bola/dzi)

[ sumber ]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s