Pelatih Inter Milan kantongi kekuatan tim Indonesia

Pelatih Inter Milan Andrea Stramaccioni menyampaikan keterangan pers di Jakarta, Rabu (23/5). Dalam Inter Indonesia Tour 2012, Inter Milan akan melakukan coaching clinic dan dua laga persahabatan melawan Liga Selection (24/5) dan Timnas Indonesia (26/5). (FOTO ANTARA/Puspa Perwitasari)

Jakarta (ANTARA News) – Pelatih Inter Milan, Andrea Stramaccioni mengaku telah mengantongi kekuatan dua Tim Indonesia yang akan menjadi lawannya pada Inter Indonesia Tour 2012 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta.

Sesuai dengan jadwal, Javier Zanetti dan kawan-kawan akan menghadapi Liga Selection, Kamis (24/5) dan menghadapi Indonesia Selection, Sabtu (26/5).

“Kami memang sudah tahu kekuatan Tim Indonesia. Kami juga akan mewaspadai pemain muda mereka (Tim Indonesia),” kata Stramaccioni di Jakarta, Rabu.

Untuk menyebutkan nama pemain yang diwaspadai harus dilihat dulu saat pertandingan berlangsung. Dengan demikian pelatih muda itu mau menyebutkan siapa nama pemain muda yang diwaspadai itu.

Pelatih muda itu juga tidak mau membeberkan siapa saja pemain yang akan diturunkan saat menghadapi tim Indonesia. Ia mengaku semua pemain yang dibawa siap untuk diturunkan.

“Kami membawa banyak pemain ke Indonesia. Hanya pemain yang cedera saja yang ditinggal,” kata mantan pelatih tim Primavera Inter Milan itu.

Memang benar. Hampir semua pemain yang memiliki nama besar dibawa ke Indonesia diantaranya Diego Milito, Javier Zanetti, Ivan Cordoba, Douglas Maicon, Walter Samuel dan tak ketinggalan sang gelandang, Esteban Cambiasso.

Sementara itu pelatih Liga Selection, Aji Santoso mengaku telah menyiapkan tim dengan baik meski waktu latihan singkat. Ia berharap semua pemain memanfaatkan kesempatan untuk menghadapi tim besar sekelas Inter Milan.

“Ini merupakan pertandingan yang ditunggu oleh pemain maupun masyarakat Indonesia. Mudah-mudahan pertandingan nanti bisa memberikan pengalaman bagi pemain muda kita,” katanya.

Penyataaan yang sama dikatakan manajer Tim Indonesia, Faisal Abdullah. Menurut dia, pada pertandingan nanti diharapkan semua pemain bisa mencuri ilmu dari pemain kelas dunia. Begitu juga dengan keinginan salah satu pemain yaitu Andik Vermansyah.

“Yang penting saya bermain bagus. Ini adalah kesempatan melawan tim besar meski saya tidak mengidolakan pemainnya,” kata pemain Persebaya Surabaya itu.

[ sumber ]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s