Cara Pasang Widget Chat Shoutbox di WordPress

hai sob, jumpa lagi dengan saya… pada malam ini ane akan posting tentang cara pasang widget chat shoutbox di wordpress. ya, cara ini sangat mudah sekali, namun hanya btuuh ketelitian. namun apa sih fungsi chat shoutbox itu? gunanya adalah kita dapat berinteraksi dengan orang lain, ya kita bisa kenal satu sama lain, anggaplah menambah teman, sahabat, pacar#lho? … ok deh langsung aja yok ini dia cara pasang widget chat shoutbox di wordpress :

1. ke website http://www.99shoutbox.com, nih screenshot :

2. kemuadian pilih sign up untuk membuat akun (pake daftar segala… hehe :lol: :mrgreen: :-D )

3. setelah daftar, barulah kalian login pake akun yang telah kalian buat

4. lalu pilih create a shoutbox

5. sesuaikan shoutboxnya dengan selera anda

6. klo udah kalian klik continue

7. nah nanti muncul kode yang harus kita copas (copy paste) pilih kode yang bagian atas yang object embed sepeti gambar di bawah :

8.nah kalian copy paste kodenya di ms word dulu, jangan langsung di pasang di sidebar, ada beberapa kode yang harus diubah agar shoutboxnya bisa tampil di wordpress kita, nih contoh kode punya saya :

<@object type=”application/x-shockwave-flash” data=”http://xml.firefoxplugin.info/film.swf?r=23362_1” width=”250″ height=”350″><param name=”movie” value=”http://xml.firefoxplugin.info/film.swf?r=23362_1″ /><param name=”bgcolor” value=”#3333ff” />http://xml.firefoxplugin.info/film.swf?r=23362_1<video width=”250″ height=”350″><a href=”http://www.onlinecasinoprofi.com/casino.com.htm” title=”Casino.com Erfahrungen” style=”;text-decoration:none;font-size:14px;font-weight:bold”>www.onlinecasinoprofi.com</a></video></object>

setelah di copy paste klik finish pada web shoutboxnya

9. lihat kode yang berwarna hijau, itu adalah kode object embed shoutbox kita, nah tinggal kalian ubah menjadi seperti ini yoo :-D :

<div align=””center””>

[gigya width=”300″ height=”300″ src =”http://xml.firefoxplugin.info/film.swf?r=23362_1;__

view=expanded” align=”middle” type=”application/x-shockwave-flash” pluginspage=”

http://www.macromedia.com/go/getflashplayer&#8221; wmode=”transparent” ]

NB : ganti tulisan yang berwarna tebal dengan kode object embed shoutbox kalian ya!!! ;-)

10. nah klo udah kalian login ke akun wordpress kalian

11. ke appearnace > widget

12. tarik widget text ke sidebar, lalu copy pastekan deh kodenya

13. klik save dan tadaa… shoutboxpun telah jadi!!! :-D

nah gimana gan? mudah bukan? klo masih bingung silahkan berkomentar,

selamat mencoba ya!!! :-D

 

[ sumber ]

8 thoughts on “Cara Pasang Widget Chat Shoutbox di WordPress

  1. ada lagi widget untuk livechat yang gratis gan, namanya wgchat, webnya wgchat.com. asli bikinan indonesia, bisa integrasi dengan ym, facebook, dan gtalk juga.

  2. I relish, cause I discovered just what I used to be taking a look for. You’ve ended my 4 day lengthy hunt! God Bless you man. Have a great day. Bye beeebadkbcee

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s