Acer Perkenalkan 6 Produk Terbaru Dengan Windows 8

Acer mengumumkan jajaran produk terbarunya yang telah mengusung Windows 8, tepat sehari sebelum ajang Computex 2012 dimulai. Enam produk terbaru ini mencakup komputer Ultrabook, Tablet PC dan komputer meja All-In-One.

Satu karakteristik yang ditemukan di semua produk terbaru ini adalah digunakannya layar sentuh dan sistem operasi Windows 8.

Acer Press Conference

“Acer selalu berkomitmen menghilangkan penghalang antara manusia dan teknologi. Maka jajaran produk terbaru ini, yang dikombinasikan dengan fungsi sentuhan pada WIndows 8, akan menyajikan pengalaman yang menakjubkan bagi penggunanya baik saat berkreasi atau menikmati hiburan digital” kata J.T. Wang, Chairman dan CEO dari Acer Inc.

Jim Wong, Corporate President dari Acer Inc. juga menambahkan, “Manusia belajar menyentuh terlebih dahulu, sebelum berbicara dan menulis. Maka kami menghadirkan pengalaman lebih baik bagi konsumen yang menggunakan perangkat dengan layar sentuh.”

Acer Aspire S7 hadir sebagai komputer Ultrabook kelas premium dengan desain unibody aluminium ekstra tipis. Aspire S7 dengan layar 13,1 inci merupakan Ultrabook Touch dengan layar Full-HD (1920×1080 pixel) paling tipis di dunia dan telah dilindungi kaca kilap yang kuat.

Anda dapat memiringkan layarnya sampai 180 derajat, menjadikannya seperti nampan. Daya tahan baterainya diklaim mampu mencapai 12 jam. Sementara itu, Aspire S7 dengan layar 11,6 inci merupakan Ultrabook terkecil dengan layar sentuh Full-HD. Untuk baterainya, S7 yang mungil ini dapat bertahan sampai 9 jam.

Jika sebelumnya tablet Acer menggunakan sistem operasi Android, kali ini yang diperkenalkan adalah tablet yang berbasis Windows 8. ICONIA W510 hadir dengan layar 10,1 inci dan memiliki fungsi tri-mode touch yang memungkinkan pengguna menyentuh, mengetik dan menonton.

Daya tahan baterainya juga mengagumkan, yaitu diklaim mencapai 18 jam. Sedangkan W700 mengandalkan kinerja yang cepat dengan layar sentuh Full-HD berukuran 11,6 inci. Untuk urusan suara, W700 juga sudah dilengkapi teknologi Dolby Home Theater. Konektivitas juga lebih baik mengingat W700 sudah dilengkapi 3 port USB 3.0.

Dua komputer meja dengan desain All-In-One terbaru dari Acer ini hadir dalam dua pilihan: Acer Aspire 7600U (layar 27 inci) dan Aspire 560U (23 inci). Sebagai seri yang lebih canggih, Aspire 7600U mendukung 64 titik sentuh sekaligus sehingga membuatnya dapat digunakan beberapa pengguna sekaligus. Waktu demonstrasi, beberapa orang bersama-sama menyusun puzzle sekaligus.

Keunggulan lain terletak pada layarnya yang dapat diputar mulai dari 0 sampai 90 derajat di empat sisinya. Bahkan Anda bisa memutarnya menjadi mode portrait yang memanjang ke atas, cocok saat ingin membaca buku digital. Sedangkan Aspire 5600U merupakan komputer AIO yang paling tipis. Walau kelasnya di bawah 7600U, Aspire 5600U sudah dilengkapi layar sentuh Full-HD yang bisa diputar mulai dari 30-85 derajat.

Ketersediaan semua produk baru ini masih belum dapat dipastikan, mengingat Windows 8 sendiri juga belum diluncurkan secara resmi. Kira-kira produk mana yang paling menarik hati Anda?

Kristian Tjahjono, kontributor situs teknologi konsumen yangcanggih.com. Antusias terhadap berbagai jenis gadget, mulai dari komputer, ponsel, sampai kamera digital.

[ source ]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s