Program Java Membuat Pilihan Menu, Menampilkan Jumlah Harga dan Kembalian

Permisi soba sobat Bloggers dimanapun Anda berada, lama sudah saya tidak membuka WordPress ini karena kesibukan saya terlalu banyak ( beuh sok sibuk ).

Oke langsung saja, disini saya telah membuat program dari Java yang didalamnya berisi program untuk menampilkan menu pilihan menggunakan case.

cara kerja progam ini adalah :

– ini adalah program danus ( dana usaha ) = dagang

– pilih salah satu nama danusnya

– masukan jumlah barang yang di ambil

– kemudian akan terlihan total harga yang akan di bayar

– selanjutnya masukan jumlah uang yang akan di bayarkan

– apabilan uang yang di bayarkan pas, program tidak akan menampilkan kembalian

– tapi jika terdapat kembalian maka program akan menampilkan sisa kembaliannya.

 

untuk lebih jelasnya saya perlihatkan screenshoot nya :

java

ini program pertama yang saya buat dengan logika sendiri. Beda dengan dulu yang hanya mengandalkan copy paste . Saya baru belajar, saya bercita cita ingin menjadi programmer Java, untuk itu saya harus sering melatih diri agar lebih mampu bersaing

NB : Ingin Coding nya , email aja saya!

Senang bisa membantu, karena dulu juga saya mengalami hal seperti ini, ada tugas tapi gak tau coding nya seperti apa. Jadi saat ketemu coding yang sesuai dengan tugas, saya sangat gembira. Untuk itu saya juga ingin share beberapa program yang saya bisa untuk membantu teman teman. Kita disini sama sama belajar, bukan saling menggurui. Salam Mahasiswa!

Leave a Reply

